Home / GeoEnsiklopedia / Sawah Sistem Subak di Bali Menjadi Warisan...

Sawah Sistem Subak di Bali Menjadi Warisan Budaya UNESCO

Subak yang merupakan organisasi masyarakat mengenai sistem irigasi dan cara bertanam padi di Bali dengan lanskap sawah yang bertingkat-tingkat indah akhirnya disahkan menjadi situs Warisan Budaya UNESCO. Hal tersebut dilakukan pada Jum’at, 29 Juni 2012 lalu di Petersburg, Rusia. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengusulkan Subak Bali menjadi situs Warisan Budaya pada UNESCO sejak 12 tahun

Share To :

Subak yang merupakan organisasi masyarakat mengenai sistem irigasi dan cara bertanam padi di Bali dengan lanskap sawah yang bertingkat-tingkat indah akhirnya disahkan menjadi situs Warisan Budaya UNESCO. Hal tersebut dilakukan pada Jum’at, 29 Juni 2012 lalu di Petersburg, Rusia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah mengusulkan Subak Bali menjadi situs Warisan Budaya pada UNESCO sejak 12 tahun lalu, namun baru disetujui sekarang.

Subak sendiri konon merupakan budaya asli masyarakat Bali yang telah dianut selama ratusan tahun, dan tetap cocok diterapkan hingga era modern saat ini.

Subak dinilai memiliki Outstanding Universal Values sebagai bukti kultur hidup tersebut menjadi sistem kehidupan yang diikuti masyarakat.

Sebelumnya, UNESCO telah pula mengakui Warisan Budaya Indonesia lain seperti batik, keris, Candi Prambanan, juga alat musik angklung serta karinding.

________________

Foto diambil dari akun Instagram @gedesuyoga

________________

Disadur oleh Tim GeoEnsiklopedia dari :

1. http://m.kaskus.co.id

________________

Cintai Mahakarya Nusantara

#geonusantara

#geoensiklopedia

#geo0172uber

Share To :

Leave a Reply

Or

Phone: (+62) 857-0600-4814
Fax: -

Choose Your Style

Menu style:
Body style:
Theme colors:
Main:
Menu:
User:
Background color:
Background pattern:
Background image: